Membahas scooter, nama Vespa mungkin menjadi merek yang paling populer. Kuda besi buatan Piaggio tersebut telah memiliki jutaan penggemar, termasuk di Indonesia, berkat bentuknya yang ikonik

Di pasaran domestik, sudah ada beragam tipe Vespa yang dirilis Piaggio. Selain edisi reguler, dalam beberapa kesempatan, pabrikan juga sempat meluncurkan Vespa limited edition. Ini deretan Vespa edisi terbatas yang pernah mampir di pasar dalam negeri:

1Vespa Sprint Notte

PT Piaggio Indonesia meluncurkan skuter ini ke pasaran dalam negeri pada April 2019. Dirilis terbatas, Vespa Sprint Notte dilepas dengan banderol Rp48,5 jutaan dengan garansi tiga tahun untuk suku cadang dan servis berkala.

Seperti namanya, skuter ini tampil dalam balutan warna hitam legam di seluruh bodi, plus sentuhan warna glossy black di beberapa bagian. Di dapur pacu, pabrikan membenamkan mesin i-get berkapasitas 150cc.

2Vespa Primavera 50th Anniversary

Edisi spesial ini melakukan debut di Indonesia pada akhir tahun 2018. Seperti namanya, ini adalah model yang dirilis untuk memperingati 50 tahun kelahiran Vespa Primavera yang sudah mengaspal sejak 1968 silam.

Logo 50th Anniversary dapat ditemukan di laci penyimpanan, sedangkan jok punya aksen double stitching berwarna cerah. Kala itu, edisi terbatas ini dijual dengan harga Rp2 juta lebih mahal daripada tipe standar.

3Vespa Primavera Yacht Club

Bulan Agustus 2018, PT Piaggio Indonesia menghadirkan seri khusus Vespa Primavera Yacht Club. Seperti namanya, model ini terinspirasi dari kecanggihan dan kemewahan sebuah kapal pesiar. Hadir dengan warna dominan putih yang diselingi aksen biru, skuter ini membawa mesin berkapasitas 150cc, headlamp LED, dan jok bermotif. Saat itu, pabrikan menjualnya dengan harga Rp42 jutaan.

4Vespa Sprint Carbon

Satu bulan sebelum versi Primavera Yacht Club, Vespa Sprint Carbon terlebih dahulu hadir di Indonesia, juga dalam jumlah terbatas. Kala itu, skuter ini dibanderol dengan harga sekitar Rp42,5 jutaan.

Produk ini sendiri terkesan garang, dengan balutan warna hitam di seluruh tubuh, termasuk velg dan cover knalpot. Namun, aksen carbon look hanya ditempatkan pada bagian tengah tameng depan serta jok.

5Vespa Sei Giorni

Produk ini dirilis pertama kali di Indonesia pada bulan Mei 2018. Kala itu, Sei Giorni didatangkan langsung PT Piaggio Indonesia dari Italia, yang kabarnya hanya diproduksi 300 unit di seluruh dunia.

Vespa Sei Giorni membawa mesin 300cc, silinder tunggal, dengan daya 21 HP. Ketika diluncurkan ke Jakarta, skuter berdesain klasik khas Vespa ini dilepas dengan harga Rp190 jutaan per unit.

6Vespa 70th Anniversary Edition

Dalam perayaan ke-70 tahun ini, PT Piaggio Indonesia merilis empat tipe Vespa limited edition pada 2016 lalu. Selain model Primavera, GTS 150, dan GTS 300, salah satu yang mencuri atensi adalah varian PX.

Seluruh varian spesial ini dibalut dengan warna biru muda, atau disebut Azzuro 70. Vespa PX dilepas Rp90 jutaan, harga Primavera sekitar Rp49 jutaan, banderol GTS 150 mulai Rp59 juta, dan harga GTS 300 berkisar Rp200 juta.

7Vespa Emporio Armani 946

Kendaraan ini pertama kali menyapa konsumen dalam negeri pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Vespa Emporio Armani 946 dirilis sangat terbatas, konon cuma 30 unit untuk pasar dalam negeri.

Meski harganya sangat mahal, yakni Rp196 juta, namun produk ini kabarnya langsung ludes ketika baru menyapa Indonesia. Pasalnya, ini adalah varian eksklusif yang akhirnya menjadi salah satu tipe Vespa yang paling diincar.

Tertarik untuk mengoleksinya Scoots?

 

(Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/binar-restu-bumi/vespa-limited-edition-exp-c1c2/full)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here